Sabtu, 28 Februari 2015

JENIS-JENIS GIOK ACEH


JENIS-JENIS GIOK ACEH

Sebagai pemula yang baru belajar tentang masalah batu giok perlu dan wajib untuk mengetahui jenid-jeis batu giok Aceh, ada banyak jenis giok di Aceh yang mempunyai kualitas super dan sudah terkenal sejak zaman dahulu, karena kaya akan batu giok Aceh mempunyai potensi sumber daya alam yang sangat banyak , jika benar-benar di manfaatkan dengan baik maka penduduk Aceh yang hanya 5 (lima) juta jiwa akan makmur melebihi Negara Brunai Darussalam.

Adapun beberapa macam giok di Aceh antara lain :
1.       Safir jenis batu ini sangat langkah, warnanya terang, jernih, bergiwang, jarang orang bisa mendapatkannya.
2.       Indogrees biasanya berwarna hijau lumut, berwarnah cerah, nampak hidup dan jika disenter akan nampak kehijauan.
3.       Nepprite biasanya berwarna hijau tua dan bercampur hijau muda, jika disenter kadang masih terdapat gapah (batu tidak jernih ).
4.       Solar biasanya berwarna kuning keemasan, jika disenter maka akan nampak bersih coklatnya, untuk saat ini harganya lumayan mahal di pasaran.
5.       Bio Solar warnanya hampir mirip dengan solar akan tetapi agak pekat kehitaman, jika disenter maka tidak sejernih solar.
6.       Cempaka warnya hampir mirip dengan giok solar kekuningan tetapi kuning tidak sejernih solar jika orang awam yang melihat maka akan sulit membedakan mana yang solar mana yang cempeka.
7.       Lavender  berwarna unggu seperti bungan lavender, bersih , indah jika di buat cincin atau kalung, jenis lavender juga harus di lihat terkadang warnanya ada yang masih muda kadang sudah tua,
8.       Blak Jade berwarna hitam tetapi bukan hitam pekat, tetapi kurang mengkilat.
9.       Totol Sayur berwarna bening tetapi batunya terdapat bintik warna hijau sayur tidak beraturan di setiap sudut batu sehingga seperti di tetesin warna tersendiri.

10.   Kecubung berwarna agak ungu pekat hampir mengarah ke hitam.

Hati-hati juga jenis batu pirja (pinggir jalan) ketemu batu di pinggir jalan terus di gosok bisa sih mengkilat tetapi kurang bagus, batu yang bagus akan dilihat kekauatan, warna, corak, kejernihan, sehingga bisa menjadi berharga di pasaran.

Semoga info di atas bisa bermanfaat.
By Jefry Wan





1 komentar:

  1. saya yakin blog agan pasti rame, karena indonesia memang sedang rame dan tren batu, tak ketinggalan batu giok. namun banyak orang yang belum tahu khasiat batu giok dan bagaimana cara mendapatkan khasiat batu giok yang sesungguhnya.
    karena minuman berenergi itulah banyak orang yang menggunakan aksesoris giok seperti gelang giok dan lain sebagainya, namun tidak merasakan apapun, inilah rahasi yang tidak semua orang tahu dan bisa mendapatkannya.
    jika anda juga ingin tahu cara mendapatkan khasiatnya dengan benar
    silakan klik DISINI>> BATU GIOK

    BalasHapus