Senin, 02 Maret 2015

MOTIF BATU TERMAHAL

MOTIF BATU TERMAHAL

Sebagian para penambang batumulai menyadari bahwa permintaan batu mulia tidak hanya berpaku pada jenis bahan batu saja tetapi perlu juga menambahkan motif tertentu yang melambangkan suatu motif tertentu, masih banyaknya masyarakat indonesia mempercayai akan khasiat suatu motif batu menjadikan pangsa pasar yang masih luas khususnya di daerah jawa akan tetapi keturunan china juga mempunyai kepercayai tertentu jika di dalam batu tersebut terdapat motif-motif tertentu, misalnya bergambar naga lengkap dengan kepala, badan dan kaki mereka akan berani membeli dengan harga mahal.
Sebagai pencari batu mulia hal-hal tersebut harus diperhatikan sehingga pekerjaan yang dilakukan tidak sia-sia, mencari batu bukan sekedar asal saja tetapi memerlukan kejernihan pikiran, ketepatan, dan tentunya keadaan yang baik.
Berikut ini daftar informasi motif termahal batu mulia melalui survei di lapangan :

1.       Motif Naga , batu  mulia bergambar naga di dalamnya lengkap dengan kepala, badan dan kaki di bandrol 1,6 sampai 1,8 Meliar di lapangan.

2.       Motif Tulisan Allah, bertuliskan kalimat Allah SWT dalam bahasa arab di bandrol di 900 juta – 2 milliar di lapangan.

3.       Motif Tulisan Muhammad SAW, bertuliskan dalam bahasa arab di bandrol 500 juta – 1,5 Melliar.
4.       Motif Pintu Ka’bah, bergambat pintu ka’bah di bandrol 500 juta – 1 Melliar.
5.       Motif Hewan, terdapat gambar hewan sesuai dengan tahun china di bandrol 500 juta – 1 Melliar.
6.       Motif Hewan Biasa, terdapat gambar hewan-hewan di bandrol 100 juta – 500 juta.
7.       Motif Hantu, terdapat gambar seperti hantu di bandrol 1 juta – 100 juta.
8.       Motif Keris, terdapat gambat keris di dalam batu di bandrol 1 juta – 100 juta.
9.       Motif bebas tidak baraturan (abstrak) di bandrol 1 juta – 5 juta.
Keterangan diatas bersumberkan informasi di lapangan, tergantung dengan pembelinya siapa pembeli itu juga menetukkan harga sebuah batu, semakin perlu seorang pembeli dengan batu tersebut maka akan semakin mahal juga pembeli berani dengan harga mahal.
Menjual batu dengan harga mahal tidak semudah menjual permen karet tetapi perli time yang pas, suasana, keadaan keuangan, juga kebutuhan pembeli jika faktor tersebut ada maka sudah jelas batu bisa terjual dengan harga yang fantastik.
Demikian informasi yang dapat saya bagikan semoga bisa bermanfaat.
By

Jefry Wan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar